Headlines News :
Home » » Peserta Ujian Nasional MI Ma’arif Beji di Asramakan

Peserta Ujian Nasional MI Ma’arif Beji di Asramakan

Written By MI MA'ARIF BEJI on Senin, 25 Maret 2013 | 11.47

Ungaran, Selama berlangsung UN SD/MI yang berlangsung selama 3 hari sejak Senin lalu, murid MI Ma’arif Beji, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang di asramakan di asrama sekolah. Menurut Kepala Sekolah Miftahudin S.Pdi, hal itu dilakukan agar muridnya dapat berkonsentrasi mengikuti UN.

Mengasramakan siswa tambah Miftahudin, juga atas kesepakatan orang tua murid. Pengalaman beberapa tahun lalu tambahnya ada siswa peserta ujian bangun pagi pada pukul 08.00 sehingga pihaknya terpaksa menjemput siswa itu di rumah.

Hasil penelusuran mengapa anak tersebut bangun pukul 08.00, karena di rumah tidak ada yang mengingatkan. Orang tuanya subuh pukul 04.00 sudah berangkat berdagang di pasar dan baru pulang siang hari sehingga anak tersebut tidak ada yang mengingatkan untuk bangun lebih awal guna mengikuti Ujian Nasional SD/MI.

Selama di asrama siswa diberikan bimbingan mata pelajaran yang akan diujikan keesokkan harinya, mengenai konsumsi para siswa ungkap Miftahudin ditanggung masing-masing orang tua. Bahkan ada orang tua sesekali menjamin seluruh konsumsi untuk siswa yang diasramakan tersebut.

Tahun lalu hasil UN di sekolah yang berada di bawah lingkungan Kementrian Agama tersebut lulus dengan hasil 100%. Tahun ini pihak sekolah telah melakukannya sedikitnya 6 kali try out UN. Diantara siswa yang lulus tersebut ada yang melanjutkan di sekolah RSBI atau SBI.

( Wisanggeni )



Posting dari Website Depan Pendidikan Kab. Semarang pada tanggal 08 Mei 2012 | 12.51 WIB
klik disini untuk melihat posting asli Dewan Pendidikan Kab. Semarang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Klik disini untuk mencari sesuatu

Admin

Asmaul Husna

Jam Dinding

Chat Room

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. MI MA'ARIF BEJI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template